Header Ads

Virus AC/DC Serang Program Nuklir Iran

Liputan6.com, Teheran: Program nuklir Iran kembali menjadi sasaran virus. Kali ini, virus tersebut berupa lagu yang terus diputar saat komputer pada program nuklir Iran beroparasi.

Seperti dilansir dari TGDaily, Kamis (2/8), lagu "Thunderstruck" yang dibawakan oleh band rock AC / DC terus diputar secara acak pada beberapa komputer milik Organisasi Energi Atom Iran (AEOI). Musik itu terdengar dengan volume suara tertinggi. Selain itu, virus itu rupanya berhasil menutup jaringan otomatisasi di Iran Natanz yang dijaga ketat.

Namun, Iran membantah kabar itu. menurt Iran, saat in, program nuklirnya dalam keadaan normal, tidak ada serangan virus yang menggangu. Kepala Organisasi Energi Atom Iran (AEOI), Fereydoun Abbasi, mengatakan, kabar program nuklir Iran terkena virus merupakan kebohongan besar.

"Siapa yang percaya dengan cerita itu? Tidak pernah ada hal seperti itu," kilahnya.

Perlu dicatat bahwa pemerintahan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dilaporkan telah memerintahkan serangan cyber secara langsung kepada Iran. Serangan yang semakin canggih itu dilakukan terhadap jaringan Iran terkait dengan fasilitas pengayaan nuklir. (MEL)

Sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.