Home » , » Mixing concept alur pelayanan bimbingan dan konseling (BK Pola-17 Plus dengan BK komprehensif)

Mixing concept alur pelayanan bimbingan dan konseling (BK Pola-17 Plus dengan BK komprehensif)

Written By Arif Cahyadi on Selasa, 23 Oktober 2012 | 3:30:00 PM


Oleh : Eko Susanto 
Mixing concept manajemen antara BK Pola-17 Plus dengan BK Komprehensif merupakan sebuah upaya untuk memahami alur pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah. Dalam mixing concept ini diapaparkan posisi BK Pola 17 Plus dalam alur pelayanan BK Komprehensif. Alur manajemen bimbingan dan konseling ini diadaptasi dari pendapat yang dikemukakan oleh beberapa pakar BK di Indonesia, khususnya para pakar yang berkontribusi dalam pengembangan konsep tersebut. Berikut digambarkan alur utuh pelayanan bimbingan dan konseling komprehensif yang pada dasarnya telah terintegrasikan di dalamnya BK Pola-17 Plus.

Mixing Concept BK Pola 17 Plus dengan BK Komprehensif
Gambaran alur ini dibuat untuk melihat benang merah pertemuan antara BK Pola 17 Plus dengan BK Komprehensif yang mana keduanya telah berkembang di Indonesia dan sangat dikenal oleh praktisi BK. Munculnya dua alur manajemen BK sempat membuat bingung sebagian praktisi BK, ada yang menerima sebagai pembaharuan yang melengkapi pola terdahulu, ada pula yang setengah menerima. Dengan adanya gambaran mixing concept dari kedua manajemen BK tersebut sebagaimana di gambarkan, semoga dapat mempermudah praktisi BK untuk menjalankan tugasnya secara profesional.

Sumber: itsarbolo.wordpress.com
Share this article :

Poskan Komentar

Seorang lelaki akan berjuang sekuat tenaga tanpa putus asa hingga takdirnya terungkap ...selamat datang di http://arifcahyadiblog.blogspot.com ... semoga bermanfaat...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Arif Cahyadi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger