Post Navigation Display

Teori: Waktu Alam Semesta Bisa Berhenti Total

Liputan6.com, London: Orang selalu berkata bahwa waktu akan bergerak cepat seperti usia. Tapi teori ilmiah terbaru mengatakan, hal sebaliknya bisa saja terjadi.

Teori radikal dari akademisi menunjukkan bawah waktu itu bisa melambat dan akhirnya bisa berhenti sama sekali, Senin (18/6).

Pikiran terbaru itu diajukan para peneliti yang bekerja di universitas Spanyol, yang mengatakan bahwa kita semua telah tertipu dan berpikir alam semesta berkembang. Faktanya, kata mereka, waktu itu melambat sampai akhirnya dalam miliaran tahun akan berhenti sama sekali.

Walaupun temuan itu terdengar mengkhawatirkan, teori itu bisa menghabiskan waktu untuk merenung atau tak bisa tidur.

Menurut para ilmuwan, hilangnya waktu secara bertahap tidak dapat terlihat mata manusia. Dan mereka juga mengatakan, kita semua akan pergi jika waktunya benar-benar berakhir.

Profesor Senovilla kepada majalah New Scientist mengatakan, "Segala sesuatunya akan dibekukan seperti snapshot dari sejenak, selamanya". Planet kita akan pergi pada saat itu.

Para ilmuwan sebelumnya telah mengukur cahaya dari bintang yang meledak untuk menunjukkan bahwa alam semesta mengembang dengan kecepatan tinggi. Namun para ilmuwan dengan teori terbaru mengatakan kita sedang melihat hal yang mundur.

Senovilla mengatakan bahwa asumsi saat ini semuanya salah, dengan munculnya percepatan yang disebabkan waktu melambat secara bertahap. Mungkin sulit dipercaya, namun Kosmologi di Cambridge University mengatakan ide itu bukan tanpa subtansi.

"Kami percaya pada saaat itu muncul Big Bang dan jika waktu itu dapat muncul, itu juga dapat menghilang. Itu hanya efek sebaliknya," ujarnya.(dailymail/MEL)

Sumber: Liputan6.com

About us

Diberdayakan oleh Blogger.

Disqus Shortname

Seorang lelaki akan berjuang sekuat tenaga tanpa putus asa hingga takdirnya terungkap ...selamat datang di http://arifcahyadiblog.blogspot.com ... semoga bermanfaat...

Recent Post

Anda pengunjung ke :

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Comments system

Find Us On Facebook

Flickr Images

PageNavi Results No.

Label Icons CSS

"Sejauh teori dalam matematika mengacu pada realita, mereka tidak pasti, sebaliknya, sejauh teori matematika itu pasti, maka mereka tidak mengacu pada realita" (Albert Einstein, Berlinghoff, 1968 : 15)

About Me

Foto saya
DKI Jakarta, Indonesia
Sebuah catatan belajar untuk diri sendiri dan orang lain yang akan memanfa'atkannya

Followers

Follow by Email

Label 4

Video Category

Test Footer 2

Disqus Shortname

Pages

Pages - Menu

Pages - Menu